Publikasi SEMNAS dan TE-LDKIPNas


Dalam kasus Indonesia, krisis karakter, mengakibatkan bangsa Indonesia kehilangan kemampuan untuk mengerahkan potensi masyarakat  guna  mencapai cita-cita bersama. Krisis karakter ini seperti penyakit akut yang terus menerus melemahkan jiwa bangsa, sehingga bangsa kita kehilangan kekuatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi bangsa yang maju dan bermartabat di tengah-tengah bangsa lain di dunia.
Krisis karakter di Indonesia tercermin dalam banyak fenomena sosial ekonomi yang secara umum dampaknya menurunkan kualitas kehidupan masyarakat luas. Korupsi, mentalitas peminta-minta, konflik horizontal dengan kekerasan, suka mencari kambing hitam, kesenangan merusak diri sendiri, adalah beberapa ciri masyarakat yang mengalami krisis karakter.
Melihat fenomena di atas, maka mahasiswa atau pemuda sebagai bagian dari masyarakat harus berperan aktif menyelesaikan permasalahan umat dan bangsa yang dihadapi saat ini.
 Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang kemudian dikenal dengan FULDKIP merupakan forum yang menaungi Lembaga Dakwah Kampus berbasis Keguruan dan Ilmu Pendidikan di seluruh Indonesia, yang menghimpun para pemuda terbaik untuk berjuang bersama dalam memperbaiki kiprah pendidikan  bangsa ini. Atau untuk meningkatkan partisispasi dan sensitivitas pemuda terhadap permasalahan bangsanya di bidang pendidikan. Dengan ini maka  perlu adanya rumusan kinerja yang maksimal sehingga ada kesamaan frame dan formulasi bagi seluruh anggota yang tergabung dalam FULDKIP dalam melakukan sebuah gerakan.
Ceck this wanna out..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

LOMBA DESAIN POSTER DAKWAH