Langsung ke konten utama

Tahun 2011; Kiamat Ekonomi AS?

Ekonomi AS menghadapi prospek suram pada tahun 2011 sehubungan langkah Washington dalam menangani krisis keuangan. Juga termasuk dalam urusan mencetak uang, telah menempatkan negara itu di ambang "kebangkrutan," kata seorang ahli ekonomi Barat.
Dalam sebuah wawancara dengan Press TV, Karl Denninger dari market-ticker.org mencatat bahwa penghematan baik di Eropa ataupun di Amerika dengan mencetak uang kertas sebanyak-banyaknya tidak akan menyelesaikan krisis ekonomi mereka sama sekali.
"Mereka salah baik dalam menyertakan orang-orang dalam kredit macet dan menahan mereka terhadap rekening mereka sendiri," kata Denninger.
"Masalahnya adalah jika Anda melakukan itu, mereka akan bangkrut. Jadi, kita memiliki sistem politik baik di Amerika Serikat dan di Eropa yang tidak mendukung para bankir dan mengatakan Anda bangkrut," ujar Denninger.
Dia mengatakan bahwa AS telah mengalami "utang total yang sistematis terhadap PDB" selama 30 tahun terakhir yang dapat membentuk sebuah takdir serupa dengan Yunani dan Irlandia. "Ini hanya pertanyaan berapa lama akan terus bertahan? Semua tampaknya baik-baik saja, sampai satu hari Anda bangun dan obligasi telah hancur dan lelang gagal.Itu akan menjadi sejarah pada krisis ini dan itu akan berlanjut," pungkasnya.
Sebuah studi baru-baru ini telah menemukan bahwa sekitar seratus bank di AS, yang telah diselamatkan oleh pemerintah federal, menghadapi prospek kebangkrutan lagi.Sebanyak 98 bank yang kolaps telah diselamatkan oleh pemerintah Washington dan menerima lebih dari $ 4,2 juta dari Departemen Keuangan di bawah Treasury Department under the Troubled Asset Relief Program (TARP) dan sekarang tenggelam lagi.
Ini adalah analisis terbaru dari data federal oleh The Wall Street Journal. Menurut penelitian, TARP awalnya diciptakan di tengah krisis keuangan AS untuk membantu bank yang sehat. (sa/presstv)

sumber: eramuslim.com

Komentar

Pos populer dari blog ini

PENDIDIKAN PROFETIK

Profetik berasal dari bahasa inggris prophetical yang mempunyai makna kenabian atau sifat yang ada dalam diri seorang nabi (Kuntowijoyo). Yaitu sifat nabi yang mempunyai ciri sebagai manusia yang ideal secara spiritual-individual, tetapi juga menjadi pelopor perubahan, membimbing masyarakat ke arah perbaikan dan melakukan perjuangan tanpa henti melawan penindasan.
Secara definitif, pendidikan profetik dapat dipahami sebagai seperangkat teori yang tidak hanya mendeskripsikan dan mentransformasikan gejala sosial, dan tidak pula hanya mengubah suatu hal demi perubahan, namun lebih dari itu, diharapkan dapat mengarahkan perubahan atas dasar cita-cita etik dan profetik.
Secara normatif-konseptual, paradigma profetik versi Kuntowijoyo (alm) didasarkan pada Surat Ali-Imran ayat 110 yang artinya: “Engkau adalah ummat terbaik yang diturunkan/dilahirkan di tengah-tengah manusia untuk menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah kemunkaran dan beriman kepada Allah”.
Terdapat tiga pilar utama dalam i…

KETENTUAN LOMBA-LOMBA PENSIL (PENTAS SENI ISLAMI) KMIP FEST 2014 JUM’AT , 21 NOVEMBER 2014

A.KETENTUAN UMUM
    1.Mahasiswa/i Muslim aktif angkatan 2012 – 2014
    2.Mahasiswa UNY
    3.Menyerahkan fotocopy KTM 2 lembar*
* tempat dan waktu menyusul
    4.Peserta boleh mengikuti lomba maksimal 2 lomba
    5.Peserta mengisi formulir file kirim ke email kmipfipuny@gmail.com 
        Dengan format: Formulir KMIP Fest_Nama Peserta.
    6.Pendaftaran paling lambat tanggal 20 November 2014 pukul 16.00 WIB. 

B.KETENTUAN LAINNYA
   1.Nomor undian tampil peserta akan ditentukan oleh panitia
   2.Peserta wajib melakukan registrasi ulang dan mengikuti acara pembukaan di FIP tanggal 21 November 2014 pukul 13.15 WIB
   3.Pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak KMIP Fest tanggal 28 November 2014 di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.
   4.Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
   5.Peserta akan dihubungi jika terjadi perubahan waktu dan teknis sewaktu-waktu

C.KETENTUAN KHUSUS
1.Nasyid
   a.Satu delegasi terdiri dari 3 – 5 orang 
   b.Peserta adalah laki-laki (ikhwan)
   c.Setiap peserta/personel tidak …

Kota Suci Penerang Peradaban