Langsung ke konten utama

"Aktivis Prestasinya OK"

Sekitaran dua bualanan yang lalu diberi kesempatan menjadi predikat peserta Tutorial PAI FIP terbaik tahun 2010, masih melekat di benak sosoknya yang sederhana nan sahaja dan tidak sombong. Penuh integritas dalam setiap pekerjaan yang di amanahkan. Terbayang saat massa KBM Tutorial dulu, dia yang paling rajin dan ontime selalu mengingatkan pada teman-temannya bahwa hari ini ada Tutorial bersama mas Avinda(tutor kami). Memang pantas predikat sebagai peserta Tutor terbaik di berikan padanya. Karirnya tidak sampai disitu, momen kemerdekaan Indonesia yang ke-66 tahun, dengan penuh antusias dan semangat dia mengikuti PILDAMA(Pemilihan dai Mahasiswa se-UNY) yang diadakan teman-teman SKI UNY. Dengan meyakinkan dan memotivasi penonton dan dewan juri, ada seorang mengamati dari jauh dan bergumam...itu serius dia yang tampil???setengah tidak percaya orang itu. tetapi ketidakpercayaan itu bersih disapu oleh lantunan lantang penuh semangat dan Nglucu darinya...semakin terbukti manakala panitia mengumumkan hasil lomba. dari 3 juri yang salah satu jurinya adalah gurunya sendiri memutuskan si dia mendapatkan juara ke-3 PILDAMA tingkat UNY. Satu mahasiswa FIP dari UKMF KMIP kembali menorehkan prestasi dalam bidang dakwah Islam.
Menjadi api unggun yang menghangatkan sekelilingnya, itu harapan cerita singkat diatas memotivasi kita untuk selalu berprestasi dimanapun tempatnya. apalagi Prestasi kita kepada Allah SWT. Selamat untuk adikku Burhanuddin Anshory. Lahan didepan semakin berat, kuatkan orientasi, jangan sibuk dengan hal yang tidak penting. Maju terus dakwah Islam. Allahu Akbar! Tunjukan Kerja Kita Allah akan melihatNya.
Islam Terlalu Indah Untuk Tidak Diperjuangkan

ketua KMIP FIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDIDIKAN PROFETIK

Profetik berasal dari bahasa inggris prophetical yang mempunyai makna kenabian atau sifat yang ada dalam diri seorang nabi (Kuntowijoyo). Yaitu sifat nabi yang mempunyai ciri sebagai manusia yang ideal secara spiritual-individual, tetapi juga menjadi pelopor perubahan, membimbing masyarakat ke arah perbaikan dan melakukan perjuangan tanpa henti melawan penindasan.
Secara definitif, pendidikan profetik dapat dipahami sebagai seperangkat teori yang tidak hanya mendeskripsikan dan mentransformasikan gejala sosial, dan tidak pula hanya mengubah suatu hal demi perubahan, namun lebih dari itu, diharapkan dapat mengarahkan perubahan atas dasar cita-cita etik dan profetik.
Secara normatif-konseptual, paradigma profetik versi Kuntowijoyo (alm) didasarkan pada Surat Ali-Imran ayat 110 yang artinya: “Engkau adalah ummat terbaik yang diturunkan/dilahirkan di tengah-tengah manusia untuk menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah kemunkaran dan beriman kepada Allah”.
Terdapat tiga pilar utama dalam i…

KETENTUAN LOMBA-LOMBA PENSIL (PENTAS SENI ISLAMI) KMIP FEST 2014 JUM’AT , 21 NOVEMBER 2014

A.KETENTUAN UMUM
    1.Mahasiswa/i Muslim aktif angkatan 2012 – 2014
    2.Mahasiswa UNY
    3.Menyerahkan fotocopy KTM 2 lembar*
* tempat dan waktu menyusul
    4.Peserta boleh mengikuti lomba maksimal 2 lomba
    5.Peserta mengisi formulir file kirim ke email kmipfipuny@gmail.com 
        Dengan format: Formulir KMIP Fest_Nama Peserta.
    6.Pendaftaran paling lambat tanggal 20 November 2014 pukul 16.00 WIB. 

B.KETENTUAN LAINNYA
   1.Nomor undian tampil peserta akan ditentukan oleh panitia
   2.Peserta wajib melakukan registrasi ulang dan mengikuti acara pembukaan di FIP tanggal 21 November 2014 pukul 13.15 WIB
   3.Pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak KMIP Fest tanggal 28 November 2014 di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.
   4.Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
   5.Peserta akan dihubungi jika terjadi perubahan waktu dan teknis sewaktu-waktu

C.KETENTUAN KHUSUS
1.Nasyid
   a.Satu delegasi terdiri dari 3 – 5 orang 
   b.Peserta adalah laki-laki (ikhwan)
   c.Setiap peserta/personel tidak …

Pengumuman OPREC KMIP 2017

Lihat daftar dibawah ini..

PENGUMUMAN PENGURUS BARU 2017 by KMIP UNY on Scribd