"KMIP Berbakti Untuk Negeri"



KMIP Berbakti Untuk Negeri
Gerimis kecil-kecil dibarengi embun pagi di pagi itu menjadi pelengkap syukur atas kehadirat Allah Swt dari masyarakat dusun Purwodadi, Gunungkidul dan sekitarnya. Kumandang takbir, tahmid dan tahlil membuncah di ketinggian bukit, pertanda hari kebesaran Islam hari raya Idul Adha di tahun 2011 M 1432 H. Subhanallah...
Hari akbar nan indah yang dinanti seluruh umat Islam di seluruh dunia itu bertempatan dengan Bakti Sosial Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan di dusun Purwodadi, desa Ngandong, kecamatan Tepus, Gunungkidul. Sungguh lengkap nampaknya, acara yang dilakukan selama dua hari ini berlangsung khidmat dan lancar, Alhamdulilllah. Sekitar 30an pengurus KMIP tiga wilayah dan non pengurus hadir dalam kegiatan tersebut dan yang menjadi panitia inti adalah teman-teman KMIP PGSD kampus 2. Kegiatan ini  didukung oleh FIP UNY, PKPU, Rumah Qur’an.
Kegiatan baksos ini diketuai oleh Adlan Adam mahasiswa semester 3 PGSD Kampus 2, dalam susunan kegiatannya antara lain training motivasi untuk remaja, outbond anak-anak dan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan rutin setiap sekali dalam setahun ini sudah berjalan 4 kali selama kepengurusan KMIP dari tahun 2008 hingga saat ini.
Apresiasi dan tanggapan yang positif dari Fakultas serta dukungan tenaga, materi dan spiritual dari warga setempat membuat kami untuk bisa berbuat lebih banyak dalam membantu saudara kita yang kurang mampu dan melayani memberikan pencerahan ilmu dan motivasi.
Tinjauan pertama bahwa kondisi masyarakat yang mayoritas berpendidikan SD paling tinggi SMA dalam menjalankan aktifitas kesehariannya maksimal hanya sebagai karyawan pabrik dan sebagian besar lainnya adalah bertani. Hal ini menjadi cermin bahwa masyarakat di dusun Purwodadi tergolong tingkat ekonomi menengah kebawah. Tapi yang namanya nikmat Allah Swt selalu dirasa cukup oleh masyarakat sekitar, yang dengan hanya bekerja menjadi petani dan buruh serabutab sudah mencukupi kebutuhan untuk hidup sehari-hari, Alhamdulillah..
Pesan untuk seluruh saudara-saudara KMIP yang dirahmati Allah Swt, usaha, pengorbanan dan perjuangan kalian untuk membantu saudara-saudara kita yang mungin kurang beruntung daripada kita, InsyaAllah akan mendapat ganti dan balasan yang lebih baik rai-Nya kelak (red.). Pimpinan fakultas Ilmu pendidikan mengucapkan;
“Selamat untuk teman-teman KMIP semoga menjadi Amal Jariyah disisi Allah” Dekan FIP, Dr. Haryanto
“Semoga sukses dan bermanfaat kegiatannya, sukses untuk KMIP” Wakil Dekan III FIP, Bambang Saptono, M.Si
“Semoga Sukses, tetap berkarya untuk KMIP” Wakil Dekan I, Prof. Anik Ghufron, M.Pd

Avinda_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

Indahnya Ukhuwah Islamiyah