Langsung ke konten utama

Talkshow Entrepreneurship KMIP 2011


 
Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan hadir dalam kegiatan talkshow Entrepreneurship yang pertama ditahun ini, dengan tema “Menjadi Mahasiswa Wirausaha Kenapa Tidak???”. Kegiatan yang diselenggarakan bidang PSDE(Pengembangan Sumber Daya Ekonomi) ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 9 Desember 2011, pukul 08.00, bertempat di R.Sidang I FIP UNY.
Semoga menjadi pengalaman menarik bagi peserta yang mengikutinya, karena berawal dari pengalaman kita bisa belajar, pepatah bertulis “Pengalaman adalah guru yang terbaik”. Dengan mempunyai pengalaman kita mampu melangkah memulai sebuah usaha, minimal untuk meminimalisir kegagalan dengan perencanaan dan perhitungan dalam memulai usaha.
Untuk kita mahasiswa menjadi harapan besar jika bisa mandiri di usia dini, dengan beribu cara untuk menuju kesana, salah satu cara yaitu dengan menjadi wirausaha. Menjadi wirausaha jangan menunggu berumur, maksudnya menunggu kita dewasa dan mempunyai segalanya. Jadi kesimpulannya, “jemputlah bola sebelum bola itu datang” (kiasan).
 Rasulullah Saw tauladan kita telah mencontohkan sejak kita belum lahir, sahabat-sahabat Rasul pun demikian, meskipun saat berbisnis kala itu Muhammad saw belum diangkat sebagai Nabi dan Rasulullah, tetapi beliau telah menerapkan etika bisnis yang baik. Etika bisnis ini menjadi terkonsep dan sempurna setelah pengangkatannya  sebagai nabi dan rasul-Nya. Ajaran Allah swt yang disampaikannya, mengatur secara lebih komprehensip terkait etika dalam berbisnis.
Menjadi bermakna ya jika semua meniru Rasulullah Muhammad Saw, tauladan dalam segala aspek. InsyaAllah akan dibersamai seseorang yang mungkin baru memulai berbisnis, baru memulai usaha, tapi hasilnya sudah bisa dilihat dan cukup sukses, beliau yaitu pak Muarif(pemilik Kedai Rakyat), seperti apa kiat-kiat bisnis, perencanaan bisnis dan motivasinya berbisnis hingga mengantarkan seseorang sukses dalam berwirausaha???
Temukan dalam talkshow Entrepreneurship KMIP 2011. “Sukses di Usia Muda???Pasti Bisa!
AP_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDIDIKAN PROFETIK

Profetik berasal dari bahasa inggris prophetical yang mempunyai makna kenabian atau sifat yang ada dalam diri seorang nabi (Kuntowijoyo). Yaitu sifat nabi yang mempunyai ciri sebagai manusia yang ideal secara spiritual-individual, tetapi juga menjadi pelopor perubahan, membimbing masyarakat ke arah perbaikan dan melakukan perjuangan tanpa henti melawan penindasan.
Secara definitif, pendidikan profetik dapat dipahami sebagai seperangkat teori yang tidak hanya mendeskripsikan dan mentransformasikan gejala sosial, dan tidak pula hanya mengubah suatu hal demi perubahan, namun lebih dari itu, diharapkan dapat mengarahkan perubahan atas dasar cita-cita etik dan profetik.
Secara normatif-konseptual, paradigma profetik versi Kuntowijoyo (alm) didasarkan pada Surat Ali-Imran ayat 110 yang artinya: “Engkau adalah ummat terbaik yang diturunkan/dilahirkan di tengah-tengah manusia untuk menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah kemunkaran dan beriman kepada Allah”.
Terdapat tiga pilar utama dalam i…

KETENTUAN LOMBA-LOMBA PENSIL (PENTAS SENI ISLAMI) KMIP FEST 2014 JUM’AT , 21 NOVEMBER 2014

A.KETENTUAN UMUM
    1.Mahasiswa/i Muslim aktif angkatan 2012 – 2014
    2.Mahasiswa UNY
    3.Menyerahkan fotocopy KTM 2 lembar*
* tempat dan waktu menyusul
    4.Peserta boleh mengikuti lomba maksimal 2 lomba
    5.Peserta mengisi formulir file kirim ke email kmipfipuny@gmail.com 
        Dengan format: Formulir KMIP Fest_Nama Peserta.
    6.Pendaftaran paling lambat tanggal 20 November 2014 pukul 16.00 WIB. 

B.KETENTUAN LAINNYA
   1.Nomor undian tampil peserta akan ditentukan oleh panitia
   2.Peserta wajib melakukan registrasi ulang dan mengikuti acara pembukaan di FIP tanggal 21 November 2014 pukul 13.15 WIB
   3.Pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak KMIP Fest tanggal 28 November 2014 di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.
   4.Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
   5.Peserta akan dihubungi jika terjadi perubahan waktu dan teknis sewaktu-waktu

C.KETENTUAN KHUSUS
1.Nasyid
   a.Satu delegasi terdiri dari 3 – 5 orang 
   b.Peserta adalah laki-laki (ikhwan)
   c.Setiap peserta/personel tidak …

Kota Suci Penerang Peradaban