Selasa, 06 Desember 2011

Talkshow Entrepreneurship KMIP 2011


 
Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan hadir dalam kegiatan talkshow Entrepreneurship yang pertama ditahun ini, dengan tema “Menjadi Mahasiswa Wirausaha Kenapa Tidak???”. Kegiatan yang diselenggarakan bidang PSDE(Pengembangan Sumber Daya Ekonomi) ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 9 Desember 2011, pukul 08.00, bertempat di R.Sidang I FIP UNY.
Semoga menjadi pengalaman menarik bagi peserta yang mengikutinya, karena berawal dari pengalaman kita bisa belajar, pepatah bertulis “Pengalaman adalah guru yang terbaik”. Dengan mempunyai pengalaman kita mampu melangkah memulai sebuah usaha, minimal untuk meminimalisir kegagalan dengan perencanaan dan perhitungan dalam memulai usaha.
Untuk kita mahasiswa menjadi harapan besar jika bisa mandiri di usia dini, dengan beribu cara untuk menuju kesana, salah satu cara yaitu dengan menjadi wirausaha. Menjadi wirausaha jangan menunggu berumur, maksudnya menunggu kita dewasa dan mempunyai segalanya. Jadi kesimpulannya, “jemputlah bola sebelum bola itu datang” (kiasan).
 Rasulullah Saw tauladan kita telah mencontohkan sejak kita belum lahir, sahabat-sahabat Rasul pun demikian, meskipun saat berbisnis kala itu Muhammad saw belum diangkat sebagai Nabi dan Rasulullah, tetapi beliau telah menerapkan etika bisnis yang baik. Etika bisnis ini menjadi terkonsep dan sempurna setelah pengangkatannya  sebagai nabi dan rasul-Nya. Ajaran Allah swt yang disampaikannya, mengatur secara lebih komprehensip terkait etika dalam berbisnis.
Menjadi bermakna ya jika semua meniru Rasulullah Muhammad Saw, tauladan dalam segala aspek. InsyaAllah akan dibersamai seseorang yang mungkin baru memulai berbisnis, baru memulai usaha, tapi hasilnya sudah bisa dilihat dan cukup sukses, beliau yaitu pak Muarif(pemilik Kedai Rakyat), seperti apa kiat-kiat bisnis, perencanaan bisnis dan motivasinya berbisnis hingga mengantarkan seseorang sukses dalam berwirausaha???
Temukan dalam talkshow Entrepreneurship KMIP 2011. “Sukses di Usia Muda???Pasti Bisa!
AP_

Tidak ada komentar: