Ekspedisi KMIP-Ekspedisiku


Yogyakarta, 13-14 September merupakan hari bersejarah bagi KMIP karena bisa melaksanakan kegiatan Ekspedisi KMIP jilid 1 di Kali Kuning. Acara yang diikuti oleh 157 peserta menambah semarak Ekspedisi KMIP yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ekpedisi KMIP merupakan ajang silahturahmi untuk mahasiswa baru angkatan 2014 dan mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan yang biasa dikenal dengan UKMF KMIP. KMIP merupakan satu-satunya UKMF kerohanian Islam di Fakultas Ilmu Pendidikan.
Acara hari pertama Ekspedisi KMIP dilaksanakan di Abdullah Sigit Hall, diisi materi oleh pembicara yang hebat salah satunya oleh Pak Dwi Budiyanto dimana setelah Asyar peserta menuju Kali Kuning menggunakan bis untuk bermalam di sebuah Taman Kanak-Kanak di Kali Kuning.
Acara yang paling ditunggu yaitu bertadabur alam melihat ciptaanNya yang sungguh luar biasa dihari kedua. Hal yang menarik yaitu adanya outbond dimana peserta dan pemandu diminta untuk menyusuri lembah yang tidak terlalu tinggi namun cukup menguras tenaga tapi hal itu sebanding dengan pemandangan yang indah dan kebersamaan yang terjalin antara peserta dan pemandu, melihat gunung Merapi yang berdiri kokoh serta perjalanan yang penuh dengan ukhuwah dan semangat disatukan oleh cinta kepadaNya. See you in next Ekpedisi KMIP.

Ini ekspedisiku, mana ekspedisimu??? ^_^ (Rn)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

Indahnya Ukhuwah Islamiyah