Langsung ke konten utama

Ekspedisi KMIP-Ekspedisiku


Yogyakarta, 13-14 September merupakan hari bersejarah bagi KMIP karena bisa melaksanakan kegiatan Ekspedisi KMIP jilid 1 di Kali Kuning. Acara yang diikuti oleh 157 peserta menambah semarak Ekspedisi KMIP yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ekpedisi KMIP merupakan ajang silahturahmi untuk mahasiswa baru angkatan 2014 dan mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan yang biasa dikenal dengan UKMF KMIP. KMIP merupakan satu-satunya UKMF kerohanian Islam di Fakultas Ilmu Pendidikan.
Acara hari pertama Ekspedisi KMIP dilaksanakan di Abdullah Sigit Hall, diisi materi oleh pembicara yang hebat salah satunya oleh Pak Dwi Budiyanto dimana setelah Asyar peserta menuju Kali Kuning menggunakan bis untuk bermalam di sebuah Taman Kanak-Kanak di Kali Kuning.
Acara yang paling ditunggu yaitu bertadabur alam melihat ciptaanNya yang sungguh luar biasa dihari kedua. Hal yang menarik yaitu adanya outbond dimana peserta dan pemandu diminta untuk menyusuri lembah yang tidak terlalu tinggi namun cukup menguras tenaga tapi hal itu sebanding dengan pemandangan yang indah dan kebersamaan yang terjalin antara peserta dan pemandu, melihat gunung Merapi yang berdiri kokoh serta perjalanan yang penuh dengan ukhuwah dan semangat disatukan oleh cinta kepadaNya. See you in next Ekpedisi KMIP.

Ini ekspedisiku, mana ekspedisimu??? ^_^ (Rn)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDIDIKAN PROFETIK

Profetik berasal dari bahasa inggris prophetical yang mempunyai makna kenabian atau sifat yang ada dalam diri seorang nabi (Kuntowijoyo). Yaitu sifat nabi yang mempunyai ciri sebagai manusia yang ideal secara spiritual-individual, tetapi juga menjadi pelopor perubahan, membimbing masyarakat ke arah perbaikan dan melakukan perjuangan tanpa henti melawan penindasan.
Secara definitif, pendidikan profetik dapat dipahami sebagai seperangkat teori yang tidak hanya mendeskripsikan dan mentransformasikan gejala sosial, dan tidak pula hanya mengubah suatu hal demi perubahan, namun lebih dari itu, diharapkan dapat mengarahkan perubahan atas dasar cita-cita etik dan profetik.
Secara normatif-konseptual, paradigma profetik versi Kuntowijoyo (alm) didasarkan pada Surat Ali-Imran ayat 110 yang artinya: “Engkau adalah ummat terbaik yang diturunkan/dilahirkan di tengah-tengah manusia untuk menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah kemunkaran dan beriman kepada Allah”.
Terdapat tiga pilar utama dalam i…

KETENTUAN LOMBA-LOMBA PENSIL (PENTAS SENI ISLAMI) KMIP FEST 2014 JUM’AT , 21 NOVEMBER 2014

A.KETENTUAN UMUM
    1.Mahasiswa/i Muslim aktif angkatan 2012 – 2014
    2.Mahasiswa UNY
    3.Menyerahkan fotocopy KTM 2 lembar*
* tempat dan waktu menyusul
    4.Peserta boleh mengikuti lomba maksimal 2 lomba
    5.Peserta mengisi formulir file kirim ke email kmipfipuny@gmail.com 
        Dengan format: Formulir KMIP Fest_Nama Peserta.
    6.Pendaftaran paling lambat tanggal 20 November 2014 pukul 16.00 WIB. 

B.KETENTUAN LAINNYA
   1.Nomor undian tampil peserta akan ditentukan oleh panitia
   2.Peserta wajib melakukan registrasi ulang dan mengikuti acara pembukaan di FIP tanggal 21 November 2014 pukul 13.15 WIB
   3.Pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak KMIP Fest tanggal 28 November 2014 di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.
   4.Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
   5.Peserta akan dihubungi jika terjadi perubahan waktu dan teknis sewaktu-waktu

C.KETENTUAN KHUSUS
1.Nasyid
   a.Satu delegasi terdiri dari 3 – 5 orang 
   b.Peserta adalah laki-laki (ikhwan)
   c.Setiap peserta/personel tidak …

Kota Suci Penerang Peradaban