Bedah Buku #1 "Worldview Islam: Pembahasan Tentang Konsep-Konsep Penting dalam Islam"

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
  
Apa kabar sahabat? Semoga sahabat selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Sahabat masih ingat dengan acara bedah buku yang diselenggarakan KMIP? yah aku ketinggalan. yah nggak masuk grupnya. Tenang Sahabat. Sahabat InsyaAllah dapat ilmu yang sama dengan bedah buku kemarin. karena apa? karena pembahasan bedah buku dapat kalian dapatkan di blog ini... WOW kan ya :) 

Namun sebelum itu Sahabat, kita bahas sekilas kuy acara Bedah Buku #1 yang diselenggarakan KMIP pada tanggal 10 April 2020 lalu ini.  Ditengah kondisi yang tidak mendukung untuk kita bersua KMIP feat Sintesa Book tetap mempersembahkan Bedah Buku #1 melalui Whatshapp Group. Hal ini tentunya agar kita tetap menggali ilmu dengan keterbatasan kita untuk bertemu. Nah, buku apa nih yang kita bedah pada acara tersebut?

Pada Bedah Buku #1 KMIP bersama Sintesa Book bekerjasama untuk membedah salah satu buku yang banyak digemari nih, yaitu buku "Worldview Islam: Pembahasan Tentang Konsep-Konsep Penting dalam Islam". Pada Bedah Buku #1 ini, kita dibersamai oleh Doni Faturrahman sebagai moderator dan Evan Setiawan Parusa (Owner Sintesa Book dan Koordinator Nasioanl FULDKIP 2019-2021) sebagai pemantik. Simak baik-baik pengantar dari Mas Evan berikut yuk sahabat...

Sekilas tentang Buku Ini terlebih dahulu yaa
Buku ini pertama kali dicetak tahun 2014, penulisnya tertulis di depan adalah Dr. Kholid Muslih, et.al yang berarti tidak hanya ditulis oleh satu orang saja, tapi banyak orang. Penulisnya sendiri adalah kebanyakan dosen-dosen UNIDA Gontor yang bergelut di bidang Pemikiran Islam. 

Buku ini merupakan buku yang dibagikan ke setiap Mahasiswa UNIDA Gontor sebagai bahan ajar mata kuliah. Saya waktu di UNIDA Gontor dulu juga sempat merasakan mata kuliah Worldview Islam ini pada tahun 2015. Dosen kami waktu itu adalah Ibu Imroatul Istiqomah atau bu Iis. Beliau alumni Gontor, kuliah, kemudian alumni S2 UMY dengan predikat Summa Cumlaude atau IPK 4.00. Beritanya ada disini http://www.dakta.com/news/2449/santriwati-pspi-surakarta-raih-prediakat-summa-cumlaude Di Gontor sendiri ada yang disebut Tim Islamisasi UNIDA Gontor, yang salah satunya bertugas untuk mengkoordinir terkait dengan mata kuliah Worldview Islam itu sendiri.

Pasti isi bukunya menarik ya sahabat. Nah, untuk mengetahui secara lebih tuntas isi buku ini, sahabat bisa melihat pembahasan bedah buku pada file berikut ini:



Semoga apa yang kami paparkan, dapat menambah pengetahuan sahabat.
Jangan lupa follow Instagram @kmipuny 
Semoga kita dapat berjumpa kembali, daaaaa....

Jazakumullahu Khairan 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

LOMBA DESAIN POSTER DAKWAH